PRITP

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

pritp 20240620 c01

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Syiah Kuala (LPPM USK), Prof. Dr. Mudatsir, M.Kes menyampaikan apresiasinya terhadap aktivitas yang dijalankan oleh Pusat Riset Inovasi dan Teknologi Pakan (PR-ITP) USK. Hal ini diungkapkan Mudatsir saat membuka kegiatan Webinar Optimalisasi Pemanfaatan Sumberdaya Bahan Pakan Lokal di Perkebunan dan Industri Pengolahan Buah Sawit, yang digelar PR-ITP, Kamis, 20/06/2024.

Mudatsir sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dijalankan oleh PR-ITP yang walaupun baru berusia dua bulan namun telah melakukan banyak terobosan seperti kegiatan dan kerjasama dengan berbagai pihak. “Kami berharap ke depan,  PR-ITP  ini dapat menjadi Pusat Unggulan Inovasi di USK”, ungkap Mudatsir. Dalam laporannya, Kepala PR-ITP USK, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc menyebutkan bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak dalam dua bulan pendiriannya seperti dengan dua perusahaan Korea, PT. GDU dan Signalcare untuk riset pengembangan potensi bahan pakan lokal untuk unggas.

PR-ITP juga telah mengikat kerjasama dengan Dinas Peternakan Aceh dalam rangka mendorong pengembangan dan pembangunan sektor peternakan di Aceh. “Hari ini selain menggelar kegiatan seminar nasional secara online (Webinar), kami juga menjalin kerjasama dengan CENTRAS IPB University “, ujar Samadi.

Hadir sebagai narasumber Webinar, Ketua Center For Tropical Animal Studies (Centras) IPB University, Prof. Dr. Nahrowi, M.Sc yang dipandu oleh Moderator Dr. Ir. Siti Wajizah, M.Si dari Departemen Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala.

pritp 20240620 c02pritp 20240620 c03pritp 20240620 c04

pritp 20240620 c05