PRITP

Kepala Pusat Riset Inovasi dan Teknologi Pakan (PR-ITP) USK, Narasumber Kerjasama Luar Negeri

20240715 1

Kepala PR-ITP USK, Prof. Dr. Ir Samadi, M.Sc, IPU jadi salah satu narasumber pada Forum Grup Discussion (FGD) yang diselenggrarakan oleh Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran – USK. FGD bertajuk perencanaan program staf mobility dan joint supervisor dengan mitra Universitas QS ranking digelar pada Rabu, (17/07/2024) bertempat di Aula FMIPA, USK.

Sebagai salah satu narasumber, ia dipercayai untuk sharing informasi terkait kerjasama dengan mitra luar negeri. Sebagai seorang yang berpengalaman dalam kerjasama intenasional, track record mencatat selama ini ia telah menjalin berbagai kerjasama dalam berbagai project baik akademik, riset, kemanusian, maupun sosio-politik dengan berbagai pihak universitas QS ternama Eropa maupun lembaga industri. Komitmen kerjasama dengan mitra kerja membuatnya dipercayai menjadi bagian tim untuk menjalankan beberapa project Erasmus+ seperti Expert Program, Spire, Sfarm, Indoped, DS/AI dan IND 4.0. Kerjasama yang dilakukan selama ini tentunya dapat menunjang IKU 6 USK menuju World Class University (WCU). Selama berdirinya Pusat Riset Inovasi dan Teknologi Pakan, Prof. Samadi juga telah membuka networking dengan menjalin kerjasama dengan berbagai mitra internasional seperti Signalcare (Korea) dan SAFE-Network (Sustainable Agriculture Food and Energy Network) di Jeju, Korea Selatan.

“Komitmen menjalakan project berupa kedisiplinan teamwork yang baik terutama dalam hal pelaporan progres project kepada koordinator dan transparansi menjadi hal yang penting diperhatikan dalam hal kerjasama internasional. Image yang bagus dari track record sebelumnya menjadi pertimbangan penting kedepannya bagi mitra kerja menjalin kerjasama luar negeri”.

FGD ini digelar sebagai bentuk komitmen dan inisiatif strategis USK untuk mencapai visi menuju World Class University. Selain kepala PR-ITP ini, FGD ini turut mengundang Prof. Dr. drh. Muhammad Hambal dan Dr. Marwan, S.Si., M.Si sebagai dua narasumber lainnya.

FGD ini dihadiri oleh para Wadek I dan Ketua Program Studi setiap Fakultas dan dibuka langsung oleh Warek I USK, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si. Turut hadir juga dalam FGD ini Prof. Dr. Ir. Nasaruddin, S.T., M.Eng., IPU., ASEAN Eng., Direktur Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran dan Prof. Dr. Mudatsir, M.Kes, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

20240715 2

20240715 3

20240715 4